4 Cara Membuat Baju Kaos Polos Jadi Menarik Dan Keren

Dari sekian jenis pakaian yang ada, mungkin baju kaos polos adalah pakaian yang paling kamu senangi. Banyak orang yang menyukai baju kaos polos karena memang nyaman digunakan, cocok dipakai saat santai serta harganya yang relatif terjangkau. Namun, pernah tidak memperhatikan isi lemari kamu? Apakah sebagian besar isinya baju kaos polos yang lama tidak terpakai? Daripada dibiarkan teronggok begitu saja dalam lemari, mengapa tidak mencoba untuk mengkreasikannya agar bisa terlihat lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya? Mungkin saja, setelah melakukan beberapa tips seperti berikut ini, baju kaos polos yang kamu miliki jadi semakin keren maksimal. Tertarik mencoba? Yuk intip tipsnya.

1.       Tambahkan Design Print Sablon

Ingin menyulap baju kaos polos menjadi kaos ala distro yang kece? Kamu bisa mencoba tips berikut ini yaitu dengan menambahkan design sendiri pada baju kaos, caranya yaitu dengan memakai jasa sablon. Tidak sulit menemukan jasa sablon saat ini karena sudah banyak dan mudah ditemukan pada berbagai tempat. Untuk kualitas print design yang bagus, kamu bisa memilih untuk menggunakan bahan polyflex chemical. Pada beberapa jasa cetak sablon/print, ada yang menawarkan dan jual polyflex chemica  untuk memudahkan pemesan yang ingin mendapatkan hasil cetak yang bagus berkualitas. Harga polyflex  mungkin sedikit lebih mahal, namun tentu saja kualitas hasil cetak yang didapatkan juga sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

2.       Aplikasikan Payet

Sedikit kreasi memakai payet warna-warni bisa jadi menghasilkan tampilan baju kaos lamamu tampak baru lagi. Aplikasi payet pada baju kaos bisa dimulai dengan cara membuat pola desain terlebih dahulu, misalnya ingin desain gambar atau tulisan tertentu. Setelah pola dasar selesai dibuat, tempelkan payet menggunakan lem khusus yang kuat untuk direkatkan pada kain. Jika, memiliki keahlian menjahit, bisa pula menempelkan payet dengan cara menjahitnya pada permukaan baju kaos. Lihat bagaimana hasilnya? Kamu mungkin saja tercengang mendapati baju kaos polos yang lama tidak kamu kenakan, jadi terlihat baru dan keren.

3.       Tambahkan Renda

Untuk kamu para wanita yang suka tampil feminim namun tetap ingin santai, patut mencoba kreasi atau ide lainnya untuk membuat baju kaos polos jadi terlihat cantik. Caranya yaitu dengan menambahkan renda pada beberapa bagian baju, misalnya pada bagian ujung lengan. Kamu hanya perlu membeli sedikit renda dengan model dan warna yang sesuai dengan baju kaos , kemudian gunakan keahlian menjahit untuk menyatukan renda tersebut pada bagian baju kaos yang ingin dikreasikan. Tampilan baju kaos polos yang tadinya monoton, jadi terlihat cantik dan girly bukan?!

4.       Kombinasikan Dengan Kain Flanel

Beberapa tahun terkahir, penggunaan kain flannel banyak digunakan untuk berbagai pembuatan produk. Sebagian diantaranya ada juga yang memanfaatkannya untuk hiasan pada baju, termasuk baju kaos polos. Biasanya, baju kaos dengan kombinasi kain flannel ini cocok digunakan oleh anak-anak, terlebih jika desain kain falnel yang dibuat berbentuk karakter, huruf, angka, nama dan lainnya. Penambahan kain flannel warna-warni pada baju kaos polos, mampu membuat tampilan baju jadi terlihat lebih hidup dan terkesan cute. Kamu bisa mencobanya juga di rumah, siapa tahu cocok untuk baju anak-anak yang sudah lama tidak terpakai. Anak-anak mungkin saja akan menyenanginya.

Nah, itu tadi 4 cara membuat baju kaos polos jadi terlihat menarik, unik dan berbeda dari sebelumnya. Bagaimana…tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *