4 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Menyewa Office Space

Merintis usaha dari nol memang memiliki tantangan tersendiri. Anda bersama tim kerja lainnya, mungkin merasa mulai perlu tempat khusus untuk bekerja seperti sebuah kantor misalnya, namun karena suatu hal dan lain sebab, membuat anda belum bisa membangun kantor khusus. Lalu apakah ada solusinya? Tenang, saat ini sudah ada yang menyewakan office space Jakarta Pusat  dimana, mereka yang perlu ruangan bekerja bersama tim bisa menyewa sesuai dengan kebutuhan. Saat anda tertarik ingin menyewa office space, sebaiknya perhatikan 4 hal penting ini.

1. Pilih Yang Sesuai Kebutuhan

Sebagaimana layaknya usaha yang baru berjalan, anda sebagai pengusaha mungkin belum terlalu memerlukan kantor yang luas. Biasanya, penyedia office space memiliki beberapa jenis ruangan dengan fasilitas berbeda yang dapat dipilih oleh calon penyewa. Perhatikan fasilitas dan luas ruangan, pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan. Jika anda bersama tim hanya terdiri dari beberapa orang serta tidak banyak menghabiskan waktu di kantor, cukup pilih office space dengan ukuran standar serta dengan fasilitas penunjang yang diperlukan.

2. Lokasi

Lokasi dimana office space berada juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Usahakan untuk menacari office space yang berada pada lokasi strategis seperti misalnya berada di pusat perkotaan, dekat dengan tempat penting lai, akses mudah dijangkau dan sebagainya. Memilih office space yang terletak pada lokasi yang tepat, akan sangat menunjang produktivitas saat bekerja.

3. Harga Sewa

Pertimbangkan harga sewa yang ditawarkan oleh pemilih office space kepada anda, apakah memang dirasa sesuai atau tidak. Anda sebagai calon penyewa, berhak untuk melihat secara langsung terlebih dahulu office space yang ada sebelum akhirnya mencapai kesepakatan kontrak sewa.

4. Waktu Sewa

Tentukan dari awal seberapa lama anda ingin menyewa office space, apakah cukup hanya 1 minggu 1 bulan atau 1 tahun. Jangan sampai anda menyewa office space dalam waktu yang berlebihan karena ini akan membuat pengeluaran jadi semakin banyak. Penentuan waktu sewa yang tepat akan mampu menghamat dana dan pastinya dana yang ada dapat dialokasikan untuk lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *