4 Tips Atau Cara Memilih Produk Baju Kaos Original Dari Merk Terkenal

Saat ingin membeli baju kaos dari merk terkenal, apa yang pertama kali kamu perhatikan? Apakah asli tidaknya produk menjadi hal nomor 1 yang kamu perlu ketahui? Jika ya, maka sangat penting untuk kamu memiliki pengetahuan yang cukup dalam hal mengetahui bagaimana karakteristik atau ciri produk fashion yang original dengan yang palsu. Seperti misalnya saat ingin membeli baju Kaos Greenlight atau merk lain, selain harus memperhatikan kualitas produk, juga perlu memperhatikan hal lainnya untuk dapat mengetahui secara pasti asli tidaknya.

Untuk memudahkan kamu yang masih awam dalam membedakan produk baju kaos yang asli dengan yang KW/palsu, simak beberapa tips berikut ini:

1.      Cek Label Dan Tag Pada Produk

Pada produk fashion seperti baju kaos distro atau dari merk terkenal, pada produk baju yang mereka produksi biasanya dilengkapi dengan beberapa hal penting seperti label, hang tag dan washing care. Keberadaan label pada baju kaos original, tidak hanya sebagai media informasi produk, tetapi juga dapat dijadikan sebagai pembeda antara produk yang asli dengan yang palsu. Pada bagian label, seringkali terdapat logo brand yang mana untuk produk asli, logo yang tertera jelas, tidak miring atau berwarna pudar serta terkesan eksklusif. Untuk itulah, saat ingin membeli baju kaos Greenlight atau merk lainnya, sebaiknya cek bagian labelnya, hang tag dan juga apakah ada washing care yang terdapat pada baju kaos.

2.      Ketahui Kualitas Bahan

Cara mudah untuk membedakan antara produk baju kaos yang asli dengan yang palsu juga dapat dilihat dari bahannya. Untuk bahan baju seperti kaos Greenlight misalnya, menggunakan bahan yang lembut, tidak cepat berbulu, adem dan sangat nyaman di pakai. Sementara pada produk baju kaos palsu dengan harga yang dibanderol sangat murah, sudah pasti bahan yang digunakan berbeda serta memiliki kualitas kain yang rendah.

3.      Perhatikan Kualitas Jahitan

Setelah memperhatikan bagaimana bahan yang digunakan, maka tips selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengcek keaslian suatu produk baju adalah dengan melihat detail jahitan. Suatu produk dari brand terkenal sudah pasti memiliki quality control yang ketat untuk setiap produk yang dijual, umumnya mereka sangat memperhatikan berbagai hal secara detail terkait produk yang dikeluarkan. Jika ada produk yang cacat atau tidak memenuhi standar kualitas yang sudah ditetapkan, maka produk tidak akan dilempar ke pasaran. Berbeda halnya dengan produk KW, banyak diantara baju kaos palsu yang hanya mementingkan soal harga murah namun mengabaikan soal kualitas. So, jika ingin mendapatkan baju kaos asli dari merk ternama, cek kualitas jahitannya. Biasanya yang original memiliki jahitan rapi, kuat dan warna benang senada dengan warna bahan kain yang dipakai.

4.      Selektif Memilih Toko Atau Seller Produk

Tempat dimana membeli produk juga menjadi penentu dalam menemukan produk yang asli dengan yang tidak. Jika memang di wilayah terdekat terdapat toko resmi dari brand baju kaos yang ingin dibeli, maka lebih baik membeli di tempat tersebut. Saat ingin membeli secara online, pastikan selektif dalam memilih toko online, pilih yang memang terpercaya dan sudah terbukti menjual produk baju kaos original seperti misalnya Blibli.com. Di marketplace sebesar Blibli, ada banyak produk baju kaos dari brand ternama yang bisa dibeli. Proses pemesanan serta transaksinya juga mudah sehingga aktivitas belanja online jadi lebih mudah, praktis dan hemat waktu.

Semoga saja beberapa tips di atas tadi cukup bermanfaat untuk kamu para pembaca sekalian. Jangan lupa klik bagikan atau “Share” jika artikel ini dirasa bermanfaat untuk orang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *