4 Tips Pintar Memilih Berlian Di Dubai

Berlian menjadi salah satu oleh-oleh khas Dubai. Di kota dengan pariwisata yang sedang maju pesat ini sangat mudah menemukan berlian dengan berbagai jenis dan bentuk yang beragam. Jika ingin membeli berlian, berkunjung ke Dubai Shopping Festival (DSF) bisa menjadi pilihan yang tepat.

Memilih berlian sesuai dengan desain yang diinginkan pun bisa didapatkan di sini, karena akan ada sederet toko-toko perhiasan yang akan menyambut Anda. Misalnya, Deira’s Gold Souk atau Gold and Diamond Park di Al Qouz.

Namun, membeli berlian bukan hal yang mudah bila ingin mendapatkan nilai terbaik sesuai dengan uang yang dikeluarkan. Banyak orang yang cenderung membeli berlian di toko kelas atas yang sudah terkenal dengan keahlian dan servis kliennya yang baik. Tetapi, sebenernya banyak sekali toko perhiasan yang bisa dijadikan pilihan untuk membeli berlian.

Biar Anda bisa membeli berlian sesuai harapan, ada baiknya memperhatikan tips berikut: KLIK DI SINI.

Karat, beratnya menentukan nilai berlian. Nilai berlian meningkat saat bobot karat meningkat. Berlian dengan berat karat tertinggi adalah berlian yang paling langka. Namun, harga berlian tertinggi bergantung pada tiga faktor lainnya.

Lalu, kejernihan. Berlian terbentuk di bawah tekanan kuat di bumi, mereka mungkin memiliki inklusi atau ‘noda’ yang membuatnya terlihat buram. Skala kejernihan berlian berkisar dari Flawless (FL) sampai Include (I1, I2, dan I3) akan memungkinkan Anda untuk memahami tingkat kejernihan berlian. Semakin jelas berliannya, semakin tinggi nilainya.

Selanjutnya warna. Secara sederhana, berlian Grade D adalah berlian berwarna, sedangkan berlian Grade Z adalah berlian dengan warna kuning. Hanya seorang gemologist yang bisa membedakan antara berlian berwarna D, E dan F, karena hampir tidak mungkin dibedakan oleh pembeli.

Dalam membeli berlian, Anda juga perlu memperhatikan bentuknya. Mulai dari potongan hingga ukiran. Potongan berlian mengacu pada segi-segi yang berlawanan dengan bentuknya. Ini memengaruhi cemerlangnya  suatu berlian.

Jika Anda bertanya pada ahli permata, dia akan dapat memberi tahu Anda bagaimana cahaya tercermin, dibiaskan dan disebarkan di dalam berlian bulat yang cemerlang. Potongan berlian populer lainnya termasuk Putri, Marquis, Emerald, Cushion, Heart and Pear.

Seperti dijelaskan tadi, Dubai menjadi negara dengan beragam berlian yang indah. Mau beli berlian di Dubai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *