6 Tips Mudah Untuk Menemukan Villa Yang Cocok Dan Sesuai Kebutuhan

Banyak para wisatawan yang melirik Lombok sebagai tujuan wisata. Pulau ini memang menjadi alternatif selain Bali karena menyimpan pesona alam yang tidak kalah menarik. Banyak pantai-pantai di Lombok yang indah dan eksotis untuk dikunjungi. Beberapa tempat penginapan mulai bermunculan untuk memudahkan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu selama beberapa hari di Lombok. Mulai dari hotel, losmen hingga villa tersedia disini. Jika saat ini kamu sedang cari villa di Lombok atau seputar tempat menginap di Lombok, bisa melakukan cek harga, review, lokasi dan lainnya lewat aplikasi Traveloka. Untuk memudahkan kamu memilih villa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan, coba tips berikut ini:

1. Ketahui Untuk Apa Menyewa Villa

Ada beberapa alasan mengapa orang lebih memilih untuk menyewa villa, bisa karena harga yang murah, dapat dipakai untuk acara keluarga, faktor kenyamanan dan lainnya. Mengetahui tujuan utama menyewa villa, penting untuk dijadikan pertimbangan. Apakah kamu menyewa villa hanya sekedar untuk beristirahat selama liburan, untuk dipakai acara pertemuan keluarga atau justru untuk rekreasi? Dengan mengetahui tujuan utamanya, kamu bisa lebih mudah memilih villa yang cocok sesuai kebutuhan.

2. Fasilitas Yang Tersedia?

Saat mengecek dan cari villa di Lombok, kamu mungkin saja menemukan beragam villa dengan fasilitas yang berbeda. Ada sebagian villa yang memang sengaja dibuat untuk lebih dari sekedar tempat menginap, melainkan juga sarana rekreasi, untuk itu ada villa yang dibuat dengan beragam fasilitas seperti misalnya kolam renang, taman bermain dan lainnya. Jika kamu menginginkan villa yang bisa dipakai untuk rekreasi sekaligus, maka pilih villa yang menyediakan banyak fasilitas. Namun, jika villa hanya digunakan sekedar untuk beristirahat setelah berwisata di lain tempat, maka cukup pilih villa dengan fasilitas utama yang sesuai kebutuhan standar seperi menyediakan kamar, kasur, kamar mandi dan lainnya.

3. Pilih Yang Sesuai Budget

Tentukan anggaran untuk berwisata ke Lombok dari awal, mulai dari biaya akomodasi, tempat menginap, uang saku, transportasi dan lainnya. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menentukan anggaran harga villa yang ingin disewa.

4. Pilih Lokasi Strategis

Untuk sebuah villa dengan lokasi strategis memang biasanya lebih mahal. Namun, jika memilih lokasi villa yang jauh serta aksesnya sulit, tentu hal ini juga tidak baik untuk kegiatan wisata kamu nantinya. Jika memungkinkan, lebih baik pilih villa dengan lokasi yang strategis, mudah diakses serta dekat dengan objek wisata, meski harganya bisa jadi lebih mahal, namun hal ini bisa jadi lebih menguntungkan untuk kamu sendiri. So, pertimbangkan masalah lokasi ini sedari awal.

5. Pastikan Keamanan Dan Kenyamanan Villa

Jangan lupakan masalah kenyamanan dan kemananan saat ingin menyewa villa. Kamu tentu tidak ingin mengalami masalah saat sedang liburan seperti misalnya kehilangan barang akibat pencurian? Pastikan apakah villa yang ingin disewa ada layanan penjagaan seperti pos satpam atau tidak. Selain itu, perhatikan pula lingkungan sekitar villa, apakah cukup nyaman dan asri atau justru gersang, kotor dan kumuh? Jangan sampai memilih villa yang kondisinya tidak nyaman untuk dihuni, terlebih tidak aman.

6. Pesan Ditempat Terpercaya

Hati-hati terhadap berbagai modus penipuan saat ini. Terkadang ada saja oknum yang menawarkan villa dengan harga sewa murah namun ternyata ini hanya modus penipuan. Jika ingin cari villa di Lombok dan memesannya, lakukan pemesanan dengan si pemilik villa langsung atau lakukan pemesanan di situs pemesanan tempat menginap terbesar dan sudah terpercaya seperti Traveloka.

nah itu tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat ingin memesan villa untuk liburan, acara keluarga atau lainnya. Semoga tips ini bermanfaat ya…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *