7 Khasiat Madurasa Fitkidz Untuk Kesehatan Anak Yang Wajib Diketahui

Kesadaran masyarakat kini yang semakin tinggi akan bahaya penggunaan obat kimia, membuat sebagian orang lebih memilih untuk kembali menggunakan obat alami atau tradisional. Tidak sedikit orang tua yang menggunakan madu sebagai pertolongan pertama saat buah hatinya sakit. Madu memang efektif untuk dijadikan obat alami beberapa penyakit, seperti misalnya batuk, flu, demam, sariawan, luka dan lainnya. Dalam konsumsi harian, madu juga dipercaya dapat menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga sangat dianjurkan meminumnya 1-2 kali sehari dengan takaran 1 sendok makan.

Berdasarkan alasan di atas, banyak orang tua yang akhirnya memilih madu sebagai tambahan makanan wajib bagi si kecil setiap hari. Ada banyak khasiat dan manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin mengkonsumsi madu, seperti diantaranya sebagai berikut ini. Kini, ada banyak produk madu murni ataupun yang telah diolah sedemikian rupa bersama campuran bahan alami lain sehingga khasiatnya semakin banyak, sebut saja seperti Madurasa Fitkidz . Jenis produk olahan madu ini, tidak hanya mengandung madu asli yang kaya manfaat, tetapi juga terdapat kandungan bahan alami lainnya yang tidak kalah bagus untuk anak-anak. Fitkidz multivitamin anak  bisa didapatkan dengan mudah dan harganya sangat terjangkau. Di dalam Madurasa Fitkidz yang memang terdiri dari bahan utama madu, sudah pasti juga memiliki khasiat ini.

1.      Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak

Usia anak-anak adalah dimana usia keemasan, banyak bagian dalam tubuh anak yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan dengan cepat. Untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembangnya, para orang tua bisa mengupayakan dengan rutin meminumkan madu setiap hari pada anak. Setidaknya minum madu 1 kali sehari untuk membantu proses pertumbuhan sel-sel dalam tubuh anak dengan baik.

2.      Mengatasi Sariawan

Saat anak kekurangan vitamin C, biasanya sariawan mudah muncul. Timbulnya penyakit ini sangat mengganggu keceriaan bahkan aktivitas makan anak. Bagian mulut jadi terasa sakit dan tidak nyaman saat makan, tidak heran jika nafsu makan si kecil jadi menurun. Untuk mengobati sariawan yang ada, bunda dapat memberikan madu pada anak dengan cara diminum atau mengoleskan Madurasa Fitkidz pada bagian permukaan sariawan.

3.      Obat Luka Luar

Seringkali, anak-anak yang aktif dan suka bermain di luar mengalami kecelakaan ringan seperti terjatuh yang mengakibatkan bagian tubuhnya terluka. Jangan panik jika hal ini terjadi, selama masih bisa ditangani sendiri. Bunda bisa mengandalkan madu sebagai pertolongan pertama untuk mengobati luka tersebut. Setelah luka dibersihkan atau disterilkan, oleskan madu pada bagian luka lalu perban. Luka yang diolesi madu biasanya lebih cepat kering, menutup dan sembuh.

4.      Mengatasi Batuk Dan Pilek

Musim penghujan adalah saat dimana anak-anak banyak yang terserang batuk dan pilek. Penyakit ini bisa berdampak pada penurunan nafsu makan, lancarnya organ pernafasan dan juga tidur yang nyenyak. Agar batuk pilek bisa segera teratasi, minumlah Fitkidz multivitamin anak secara rutin selama sakit. Bantu proses penyembuhannya dengan tetap minum madu namun dengan dosis yang lebih sedikit.

5.      Mengatasi Alergi

Jika si kecil memiliki alergi terhadap makanan atau hal tertentu, orang tua patut berhati-hati dalam memperhatikan asupan makanan dan juga lingkungan anak. Biasanya, alergi seperti gatal, ruam dan bengkak bisa menghinggapi si kecil. Bantu anak menjadi lebih kebal terhadap serangan alergi yang mungkin terjadi dengan rutin mengkonsumsi Madurasa Fitkidz. Madu sangat efektif melawan histamin yang menjadi penyebab munculnya alergi.

6.      Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan antibiotik, zat besi dan vitamin B-kompleks dalam Madurasa Fitkidz sangat bermanfaat dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh anak. Saat madu diminum dalam keadaan sehat, ia akan berperan sebagai pencegah datangnya penyakit, namun ketika madu diminum dalam keadaan sedang sakit, maka ia berperan sebagai obat.

7.      Sumber Energi

Rasa manis madu yang berasal dari gula alami memang sangat disukai anak-anak. Uniknya, rasa manis alami madu justru menjadi sumber energi bagi anak yang cenderung aktif. Jadi, selain dari makanan yang dikonsumsi anak, dengan minum madu, ia jadi mendapat tambahan energi lain. #fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *