Baru Pertama Kali Ke Makassar? Ketahui Hal-Hal Ini Sebelum Traveling Kesana!

Bukan Indonesia namanya kalau nggak memiliki keberagaman akan suku bangsa dan budaya. Memang nggak bisa dipungkiri kalau dari Sabang sampai Merauke pasti Indonesia memiliki budaya dan wisata alam yang membuat kita berdecak kagum. Kalau setiap bulannya kita travelling minimal ke 1 daerah yang baru belum tentu dalam 2 tahun kita bisa selesai menjelajahi Indonesia loh. Jadi kalau kamu sudah sering travelling ke pulau jawa dan sumatera maka saatnya sekarang kamu travelling ke pulau sulawesi nih karena ada kota makassar yang siap untuk kamu jelajahi.

Hal yang paling penting bagi kamu ketika travelling tentu adalah menemukan akomodasi yang nyaman salah satunya kamu bisa mempertimbangkan hotel best western makassar ini sebagai pilihan hotel kamu untuk menginap ketika sedang di makassar.

Selain itu kalau kamu merasa hotel tersebut nggak sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu maka kamu masih bisa mencari pilihan hotel lain dengan booking hotel murah di reservasi.com loh yang menawarkan harga termurah dibandingkan dengan wesbite online lainnya dijamin budget kamu nggak bakalan membengkak hanya karena masalah akomodasi saja.  

Jika kamu merupakan traveller yang baru pertama kali ke Makassar maka kamu wajib memperhatikan hal-hal berikut ini ya supaya kamu nggak shock. Yuk simak!

 

  • Penduduk yang ramah

 

Kalau kamu baru pertama kali tiba di makassar sedang mau menuju hotel best western makassar dengan menggunakan taksi online dan merasa bahwa gaya bahasa supir taksi tersebut cenderung kasar, kamu jangan keburu negative thinking dulu ya karena memang ciri khas penduduk asli makassar adalah gaya bicaranya yang cenderung kasar.

Padahal sebenarnya mereka adalah orang-orang yang ramah dan mau membantu apa saja yang kamu butuhkan loh. Jadi jangan keburu sakit hati dulu ya dengan gaya bicara mereka yang agak kasar. Tapi kalau kamu travelling sendirian dan nggak menggunakan jasa travel agent namun masih merasa takut atas peringai asli orang asli makassar maka sebaiknya kamu ikut open trip setempat aja ya pasti banyak kok traveller dari kota lain yang mengikuti open trip tersebut.

 

  • Dianggap sebagai macan indonesia

 

Jika kita berbicara mengenai kota besar di Indonesia yang bisa dipertimbangkan maka pasti kita nggak jauh-jauh dari kota jakarta, medan dan surabaya. Namun ternyata kota makassar juga termasuk dalam kota besar tersebut loh. Meskipun jauh dari pulau jawa tapi dengan kamu booking hotel murah di reservasi.com untuk travelling ke makassar pasti kamu bisa mengerti deh alasan mengapa makassar dianggap sebagai macan indonesia.

Hal ini dikarenakan pertumbuhan ekonomi makassar yang pesat dan memiliki sumber daya yang kaya. Makanya nggak heran kalau makassar sering menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan masa tua mereka di sana.

 

  • Penggunaan akhiran G di setiap kata yang berakhiran N

 

Meskipun kedengarannya aneh dan lucu tapi ini merupakan salah satu budaya mereka loh. Jadi kamu jangan bingung ya ketika traveling di sini karena nggak mengerti apa yang mereka ucapkan. Jadi mereka akan mengucapakan kata lain menjadi laing dan kata kapan menjadi kapang.

Kalau kamu mau mengenal asal muasal dan keberagaman bahasa makassar lebih lagi, kamu bisa kok langsung booking hotel best western makassar yang jadi rekomendasi hotel terbaik selama beberapa hari saat traveling ke sana. Dijamin deh setelah kamu stay cukup lama di Makassar pasti kamu sudah bisa sedikit banyak mengerti bahasa Makassar ketika sedang bergaul dengan orang lokal. Kapan lagi kan kamu bisa menambah teman baru ketika traveling?

 

  • Makassar memiliki aksara tradisional

 

Di jawa kita mengenal aksara tradisional yang bernama aksara hanacaraka. Nah, kalau di makassar ini aksara yang digunakan merupakan aksara yang beda lagi loh yaitu aksara lontara. Biasanya sih aksara ini digunakan ketika sedang menulis dokumen, peta, surat perjanjian atau bahkan buku harian loh.

Hal lain yang membuat aksara ini unik karena biasanya ditulis di atas daun lontar. Jadi kalau kamu berencana untuk menginap di hotel best western makassar maka kamu bisa kok bertanya pada staf setempat mengenai objek wisata dimana kamu bisa menyaksikan dokumen dengan penulisan aksara tersebut.

Bahkan beberapa hotel juga ada  menyediakan kursus khusus loh bagi kamu yang mau belajar mengenai aksara lontara lebih lagi atau bahkan belajar untuk menulis aksara tersebut. Pasti kamu mau kan ketika pulang travelling kamu nggak hanya membawa foto-foto yang bagus dan oleh-oleh yang unik namun juga membawa kemampuan dan pengalaman dalam menulis aksara yang nggak bisa ditemukan di tempat lain?

Kamu juga bisa loh mengajak teman segeng kamu ataupun keluarga kamu untuk mencoba hal ini siapa tahu kalian bisa berlomba kan dalam menentukan siapa yang tulisan aksaranya paling mirip dengan aslinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *