Bukareksa, Cara Cerdas Investasi untuk Siapkan Dana Pensiun

Memiliki kehidupan yang sejahtera sejak pensiun tentu menjadi harapan untuk semua orang. Hal ini lantaran waktu pensiun merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat dan menikmati masa tua. Namun angan-angan tentang mudahnya kehidupan itu tak mudah menjadi nyata. Hal ini lantaran banyak sekali orang yang tidak mempersiapkan sejak dini masa pensiun ini, terutama dari lini keuangan. Jika Anda sudah mulai menyadarinya, maka kini bisa mulai menabung untuk pensiun Anda dengan Bukareksa .

Menabung dana pensiun baiknya menggunakan investasi. Hal ini lantaran investasi akan mampu memberikan kepada Anda keuntungan sehingga uang pun akan berkembang dan bukan hanya mengendap dalam bentuk tabungan semata. Jika Anda ingin mulai dengan investasi kecil-kecilan, maka bisa juga dengan Bukalapak Reksadana. Bukalapak Reksadana ini merupakan produk investasi unggulan dari situs belanja online terbesar, Bukalapak. Tenang saja, tidak ada unsur tipu-tipu dalam hal ini sehingga Anda bisa kian aman dalam berinvestasi.

Reksadana sendiri seyogyanya merupakan instrumen investasi yang belakangan ini sedang banyak dilirik oleh masyarakat. Alasannya adalah karena reksadana ini memiliki banyak keunggulan. Jika Anda ingin reksadana yang digunakan untuk tabungan pensiun, maka reksadana dengan jangka waktu lama bisa dipilih. Berikut ini beberapa keunggulan reksadana dibanding jenis investasi lainnya:

  • Potensi menarik dan maksimal

Karena Anda menyiapkan dana ini untuk tabungan pensiun, maka jangka waktu dalam menabung pun akan panjang misalnya 10 hingga 20 tahun. Oleh karena itu dana pun akan berkembang secara signifikan di waktu yang cukup lama tersebut. Imbal hasil yang didapatkan nantinya pastinya juga akan sangat besar mengingat waktu pemutaran dana di BukaReksa ini juga lama.

  • Likuiditas tinggi

Resiko dalam kehidupan hampir pasti selalu ada misalnya saja kecelakaan, sakit dan bahkan lainnya. Anda pun dituntut untuk bisa dapatkan dana dengan secepat mungkin dalam kondisi ini. Inilah letak keunggulan dari reksadana dimana likuiditasnya tinggi sehingga amat mudah untuk dicairkan. Coba bandingkan dengan instrumen investasi lain misalnya rumah atau tanah yang cukup lama untuk bisa laku.

  • Kepemilikan atas nama

Keamanan menjadi alasan mengapa investasi masih belum bisa diyakini oleh masyarakat. Namun tenang saja, jika Anda berinvestasi dalam bentuk reksadana, maka Anda akan dilindungi dimana kepemilikannya sudah bentuk nama Anda. Dengan cara ini, maka akun Anda pun telah dilindungi dengan perlindungan karena investasinya dibukukan sudah atas nama diri Anda sendiri dan bukan orang lain sehingga pencairan dan proses lainnya lebih mudah.

  • Modalnya murah

Investasi selalu cenderung dengan harga yang tinggi hingga mulai dari ratusan juta. Namun hal ini sangat berbeda jika Anda terjun ke dunia reksadana karena Anda bisa memulainya dengan nominal yang amat kecil. Dengan cara ini maka Anda pun tidak akan terlalu keberatan dalam memulai investasi.

  • Mudah didapat

Tak perlu bingung untuk mendapatkan investasi dalam bentuk reksadana ini karena kini sudah ada Bukalapak Reksadana. Anda sudah bisa mendaftarkan diri secara online dan prosesnya pun amat cepat. Tanpa bingung dan sulit, maka Anda sudah bisa terdaftar di Bukalapak Reksadana.

Ternyata kini berinvestasi sudah sangat mudah bukan? memang dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan maka semuanya kini jadi lebih simpel lagi. Oleh karena itu, manfaatkan kemudahan ini untuk bisa dapatkan keuntungan untuk masa depan Anda, terutama dengan menabung dana pensiun lewat BukaReksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *