Contek Desain Rumah Ala Jepang

Saat nonton film Jepang, penonton biasanya dibuat takjup dengan potret rumah-rumah yang indah di sana. Ukurannya memang kecil, tapi punya estetika keindahan yang bikin hati adem. Jika punya rencana untuk renovasi rumah, yuk coba mencontek inspirasi rumah kecil nan indah dari Jepang berikut ini.

Mengutamakan Kesederhanaan Ala Skandinavia

Orang Jepang nggak terlalu suka rumah yang penuh dengan perabotan. Mereka lebih memilih rumah minimalis dan sederhana ala skandinavia. Nuansa minimalis ini terlihat saat memasuki rumah, nggak terlalu banyak sekat yang dibuat. Ruang tamu, ruang keluarga dan meja makan biasanya tergabung menjadi satu. Gaya interior ini menjadikannya terlihat lebih luas.

Interior Kayu dan Lantai yang Luas

Rumah-rumah di Jepang masih banyak yang menggunakan interior kayu, bahkan hingga 80% bagian. Beberapa orang mungkin mengira jika rumah kayu akan terkesan kuno. Namun, beberapa rumah dengan interior kayu di Jepang justru terlihat elegan dengan sentuhan desain yang modern. Apalagi, lantai luas yang menjadi ciri khas banyak rumah di sana. Pasalnya, beberapa orang Jepang masih suka menerima tamu atau minum teh di lantai juga, lho.

Memanfaatkan Perabotan Minimalis

Rumah-rumah kecil di Jepang tetap terlihat luas karena memanfaatkan perabotan minimalis dengan maksimal. Satu perabot memiliki banyak fungsi, sehingga tidak memerlukan banyak furnitur di dalamnya. Misalnya saja memanfaatkan anak tangga yang kosong sebagai perpustakaan mini dan tempat penyimpanan barang. Lemari di ruang keluarga biasanya juga dimanfaatkan untuk meja komputer hingga spot meletakkan hiasan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *