Dikenal Sebagai Lokasi Bulan Madu Favorit, Ini 6 Fakta Unik Maldives yang Jarang Diketahui

Maldives bisa disebut sebagai satu destinasi populer di dunia. Maldives selalu jadi tujuan favorit untuk bulan madu dan menikmati indahnya pulau pulau tropis. Pantai pasir putih, perairan laut biru dan karang yang eksotis selalu jadi hal yang menarik untuk wisatawan.

Sebelum liburan ke Maldives, simak fakta unik Maldives berikut ini. Orang pertama yang secara resmi berkuasa di Maldives berasal dari India. Diperkirakan 269 SM, kerajaan di Maldives didirikan oleh pangeran atau putra raja dari India.

Raja sangat tidak senang dengan putranya sehingga ia mengirim anaknya ke Maldives. Permukaan rata rata Pulau Maladewa rata rata 1,5 meter. Karena negara ini berada pada level terendah, mereka sangat khawatir tentang kemungkinan tenggelam.

Tak hanya negara terkecil, Maldives juga negara Muslim terkecil di dunia. Bahkan, ada kontitusi Maladewa yang menyatakan warganya harus beragama Islam. Maladewa mempunyai akhir pekan yang unik.

Sebagian besar negara di dunia berakhir pekan pada Sabtu dan Minggu. Namun, akhir pekan di Maldives adalah Jumat dan Sabtu. Maldives adalah negara yang penduduknya mayoritas Islam.

Para wisatawan harus menghormati tradisi mereka saat berkunjung ke Maldives. Alkohol hanya dapat dikonsumsi di hotel dan resor karena dilarang di tempat lain. Meski mayoritas beragama Islam, wisatawan bebas mengikuti keyakinan mereka secara pribadi.

Maldives memiliki 1.190 pulau dengan 200 pulau berpenghuni. Selain itu ada 80 pulau dengan resor wisata. Perlu kamu tahu, 90 persen wilayah Maldives adalah perairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *