Ingin Membeli Mobil Bekas Jakarta? Pastikan Perhatikan Hal Berikut

Tak semua orang mampu membeli mobil baru karena harganya yang tergolong tinggi. Karena itu membeli mobil bekas merupakan salah satu alternatif yang kerap dilakukan. Namun membeli mobil bekas tentunya bukanlah perkara yang mudah. Nah berikut beberapa tips membeli mobil bekas Jakarta yang masih bagus dan berkualitas.

Berapa Harga Mobil yang Mampu Dibeli

Bagi Anda yang sedang berkeinginan untuk membeli mobil bekas terlebih lagi jika secara kredit, pastikan bahwa uang yang perlu Anda keluarkan tidak lebih dari 20 persen gaji Anda. Sebab membeli mobil bekas tentunya cenderung membutuhkan perawatan tambahan. Terlebih lagi Anda juga harus membeli bahan bakar dan tambahan asuransi.

Buat Daftar Target Mobil Bekas yang Ingin Dibeli

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli mobil bekas Jakarta adalah membuat daftar target mengenai mobil apa yang ingin dibeli. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk menemukan mobil incaran yang masih berkualitas dan sesuai dengan anggaran. Dengan adanya daftar target juga akan lebih menyingkat waktu Anda.

Lakukan Survei Harga Terlebih Dahulu

Membeli mobil bekas memang cenderung membutuhkan kesabaran ekstra. Hal ini membuat Anda harus rutin mengecek harga mobil incaran mulai dari pemegang merek hingga situs jual beli online. Terlebih lagi harga mobil bekas tentunya cenderung bervariasi tergantung pada kondisi mobil itu sendiri.

Cari Penjual Mobil Bekas yang Dekat dengan Lokasi Anda

Di era yang serba digital ini mencari mobil bekas dapat dilakukan di mana saja melalui situs jual beli online agar lebih menghemat waktu. Namun yang perlu diperhatikan adalah pastikan Anda membeli mobil yang dekat dengan lokasi Anda. Sebab hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk mengecek kondisi mobil secara langsung.

Pemeriksaan Riwayat Kendaraan

Saat membeli mobil bekas, jika memungkinkan belilah dari orang terdekat. Sebab hal ini akan membuat Anda lebih mudah mengetahui tentang riwayat kendaraan tersebut. Sebenarnya pemeriksaan juga bisa dilakukan oleh pihak asuransi dan kepolisian untuk itu pastikan Anda melakukan pengecekan riwayat kendaraan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk beli.

Lakukan TestDrive

Hal yang tak kalah penting untuk Anda lakukan ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas adalah melakukan testdrive. Hal yang satu ini merupakan cara yang paling tepat untuk mengetahui kondisi mobil apakah masih layak atau tidak. Cara ini juga akan membuat Anda lebih yakin bahwa mobil tersebut memang layak untuk dibeli atau tidak.

Bawa Mekanik Sendiri

Jika Anda kurang mengetahu bagaimana cara memeriksa kondisi mesin kendaraan, tak ada salahnya Anda membawa mekanik sendiri untuk memeriksa kondisi mesin mobil yang ingin dibeli. Hal ini tentunya akan mengurangi risiko Anda tertipu karena kurang pengetahuan mengenai mesin kendaraan. Jadi jangan ragu untuk membawa mekanik sendiri.

Lakukan Negosiasi Jika Perlu

Sudah sewajarnya negosiasi terjadi ketika membeli mobil bekas untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan kesepakatan. Hal ini memang sangat penting untuk dilakukan agar Anda tak menyesal di kemudian hari. Melakukan negosiasi juga akan membantu Anda untuk mendapatkan penawaran harga yang terbaik sesuai dengan kondisi mobil yang akan dibeli.

Nah di atas merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas. Nyatanya membeli mobil bekas memang tak semudah yang dibayangkan. Jadi pastikan Anda menerapkan tips di atas agar tak salah beli. Bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas Jakarta, dapatkan dengan mudah hanya di mobil88.astra.co.id dengan pilihan beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *