Jenis Bahan Pakaian yang Cocok untuk Bikin Jersey Futsal

Sebuah Jersey Memerlukan kriteria tertentu agar tetap nyaman digunakan saat berolahraga. Kenyamanan jersey ditentukan oleh bahan yang digunakan. Jersey untuk futsal harus memiliki kriteria lembut, lentur dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Agar tidak salah memilih bahan, berikut beberapa bahan yang direkomendasikan untuk  bikin jersey futsal yang nyaman.

Dryfit

Bahan ini sangat populer sejak digunakan oleh brand besar Nike untuk pembuatan jersey sepak bola pada Euro 2012. Dryfit terbuat dari campuran spandex, polyester dan nilon. Bahan ini memiliki karakteristik ringan dan adem sehingga sangat cocok untuk jersey olahraga berat seperti futsal. Hal inilah yang membuat bahan ini banyak diminati untuk pembuatan jersey.

Kelebihan lain dari bahan ini adalah mampu menyerap keringat dan lebih mudah kering. hal tersebut sangat berguna ketika melakukan aktivitas olahraga dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya ketika keringat pada jersey sulit kering pasti akan menambah bobot pakaian, akibatnya pergerakan Anda dapat terhambat.

Serena

Bahan ini memiliki karakteristik halus, lembut dan tekstur yang rata. Karakter bahan seperti ini sangat cocok digunakan untuk pembuatan jersey futsal. Selain itu serena juga cukup elastis dan tipis, sehingga cocok digunakan untuk model jersey fit body. Meskipun tidak memiliki kemampuan menyerap keringat seperti dryfit, serena tetap adem dan nyaman digunakan.

Wafer

Sesuai namanya bahan ini memiliki tekstur berbentuk kotak-kotak seperti wafer. Karakter bahan ini hampir mirip dengan dryfit yang lembut dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Bahan jenis ini juga banyak diminati karena harganya yang relatif lebih murah dibanding dryfit dengan kualitas yang tidak berbeda jauh.

Paragon

Jika Anda mencari bahan jersey yang kuat, paragon bisa menjadi pilihan. Bahan jenis ini memiliki tekstur halus dan mengkilat dengan ketebalan yang lumayan. Paragon juga cukup lentur untuk digunakan sebagai jersey. Dibalik kekuatannya, paragon memiliki bobot sedikit lebih besar sehingga kurang cocok untuk penggunaan indoor.

Itulah beberapa jenis bahan yang sesuai untuk bikin jersey futsal. Jersey berkualitas dengan berbagai bahan yang sudah dijelaskan di atas bisa Anda dapatkan di Jerseykita.com. Model jersey terbaru juga bisa Anda pilih atau Anda buat sendiri dengan bantuan desainer berpengalaman melalui laman www.jerseykita.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *