Manfaat Akar Manis untuk Mengobati 5 Penyakit Ini

Kesehatan merupakan hal yang penting dan harganya mahal karena saat sakit Anda tak hanya harus mengeluarkan uang tetapi juga mengorbankan waktu. Penting sekali untuk menjaga kesehatan dengan berbagai upaya. salah satunya dengan menggunakan manfaat akar manis untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

  1. Tukak Lambung

Tukak lambung merupakan jenis penyakit yang mudah menyerang siapa saja dengan pola makan tidak sehat atau tidak teratur. Penyakit ini bisa menyerang berbagai usia. Tanda-tandanya diawali dengan rasa tidak nyaman pada perut.

Anda bisa menggunakan ekstrak akar manis yang dapat menghilangkan ketidaknyamanan perut, mengurangi mual muntah, dan menghilangkan nyeri ulu hati.  Selain itu, ekstrak akar manis ini bisa membunuh bakteri penyebab terjadinya tukak lambung yaitu bakteri Helicobacter pylori.

  1. Hepatitis C

Manfaat dari akar manis juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis C yang merupakan infeksi pada organ hati. Di mana penyakit ini terjadi karena virus yang menyerang. Ekstrak dari akar manis dapat mengobati penyakit hepatitis c dengan aktivitas antimikroba yang dimilikinya.

  1. Sakit Tenggorokan

Manfaat akar manis lainnya untuk mengobati sakit tenggorokan. Caranya cukup mudah dengan berkumur menggunakan larutan akar manis selama 1 sampai 15 menit sebelum melakukan operasi atau pengobatan medis.

  1. Sakit Perut

Pengobatan lainnya untuk sakit perut seperti penyakit maag, sakit perut karena keracunan, ataupun nyeri di bagian perut. Anda hanya perlu mengambil ekstrak akar manis untuk pengobatan. Di mana ada kandungan licorice akan bekerja karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Jadi, Anda tidak perlu bingung jika mengalami masalah sakit perut yang berlangsung lama bisa menggunakan tanaman akar manis ini. Tidak akan berisiko buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi sesuai kebutuhan pengobatan.

  1. Batuk

Sering sekali batuk dialami dalam waktu panjang sampai mengeluarkan dahak dan susah tidur di malam hari. Akar manis bisa digunakan untuk mengobati batuk Anda. Di mana kandungan licorice yang ada di dalam akar manis akan bekerja meredakan batuk dan mengeluarkan dahak dengan mudahnya.

Caranya dengan meminum air rebusan dari akar manis secara rutin sampai batuk Anda berkurang dan sembuh. Setelah meminum air rebusannya akan terasa lega di tenggorokan. Akar manis ini juga akan mencegah terjadinya peradangan akibat batuk yang lebih parah.

  1. Penyakit Kulit

Selanjutnya penyakit yang bisa diobati dengan akar manis adalah penyakit kulit eksim. Akar manis ini memiliki kandungan antibakteri yang bekerja secara cepat membunuh bakteri pada kulit. Berbagai jenis penyakit kulit bisa diatasi dengan mudah dan cepat.

  1. Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan penyakit yang terdengar sepele tetapi bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani. Anda akan merasakan tidak nyaman, tidak bisa tidur, sampai kerusakan pada bagian gusi, bahkan bisa sampai ke saraf mata. Manfaatkan akar manis untuk bisa membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri di dalam mulut yang menyebabkan terjadinya kerusakan gigi.

  1. Nyeri Sendi

Akar manis memiliki juga kandungan zat antispasmodic yang bisa digunakan untuk mengobati nyeri pada sendi. Anda bisa menggunakannya dengan menjadikan akar manis sebagai teh. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi nyeri di bagian otot lainnya.

Anda bisa merasakan manfaat akar manis ini untuk menyehatkan tubuh. Tidak hanya mengobati penyakit tetapi juga sangat bermanfaat untuk wanita saat menstruasi agar tidak terasa sakit. Pengobatan dengan tanaman alami ini tidak memiliki risiko buruk bagi siapapun yang bisa menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *