Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

Bagi kaum wanita munculnya jerawat ini tentunya sangatlah menyebalkan, timbulnya jerawat ini bisa mengganggu penampilan kita dan bisa juga menurunkan rasa percaya diri. Jerawat ini memang benar-benar menyebalkan ketika mereka tumbuh, apalagi jika mereka meninggalkan bekas pada wajah kita. Berbagai cara akan dilakukan oleh kamu wanita untuk bisa menghilangkan bekas jerawat. Salah satu cara yang paling banyak dicari adalah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Pada artikel ini mari kita bahas bahan alami apa saja yang bisa membantu kamu menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

  • Kentang

Bahan alami pertama adalah kentang, bahan yang satu ini mengandung vitamin dan juga mineral yang bisa untuk menyembuhkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam pada wajah kamu. untuk menggunakannya kamu bisa mengiris kentang tipis-tipis dan tempelkan pada area bekas jerawat kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah didiamkan selanjutnya cuci muka kamu dengan air yang bersih. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu ya.

  • Baking Soda

Bahan alami kedua adalah baking soda, bahan ini memang  banyak digunakan untuk proses pembuatan kue tapi ternyata baking soda ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan termasuk bisa menghilangkan jerawat. Baking soda ini bisa menghilangkan bekas jerawat karena mengandung kristal sodium bicarbonate yang bisa membantu mengelupas kulit mati pada wajah kamu saat digunakan menjadi sebagai scrub pembersih. Untuk menggunakannya kamu perlu menyiapkan beberapa sendok teh baking soda dan juga air secukupnya, campurkan kedua bahan tadi sampai mengetal kemudian oleskan pada area bekas jerawat yang ada di wajah kamu pijit dan diamkan selama 2 menit setelah itu bilas dengan air bersih yang hangat. setelah menggunakan ini sebaiknya kamu menggunakan pelembab untuk melembabkan wajah kamu.

  • Mentimun

Bahan alami yang ketiga adalah mentimun, bahan yang satu ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, hingga magnesium yang sangat bermanfaat bagi kulit, selain itu mentimun juga bisa membantu untuk menghidrasi kulit kamu. Untuk menggunakan mentimun ini kamu harus mengiris tipis-tipis mentimun secukupnya dan letakan di wajah kamu selama 30 menit setelah semuanya selesai  bilaslah dengan menggunakan air dingin. 

  • Lemon

Bahan alami yang keempat adalah lemon, lemon ini memiliki kandungan asam alfa-hidroksi alami atau bisa kita kenal AHA yang bisa membantu untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan lemonkamu bisa membelah buah lemon menjadi dua bagian kemudian peras dan oleskan air lemon tersebut ke bekas jerawat. Diamkan air lemon tersebut sampai kering setelah kering bilas wajah kamu dengan air dan lembabkan kulit kamu untuk tetap menjaga kelembaban kulit.

  • Lidah Buaya

Bahan alami yang terakhir adalah lidah buaya, lidah buaya ini saat ini sudah tidak asing lagi khasiatnya. Lidah buaya ini biasanya diguakan untuk bahan perawatan rambut tapi sebenarnya lidah buaya ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menggunakannya kamu bsa memotong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan kupas kulitnya, setelah di kupas ambil daging lidah buaya tersebut dan oleskan pada wajah kamu kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah di diamkan bilas wajah kamu dengan air hangat.

Nah itu dia beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *