Mudahnya Mencari Motor Bekas Berkualitas

Sepeda motor sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Untuk pergi ke pasar, untuk pergi ke kebun hingga untuk menjemput anak sekolah. Tapi tidak semua orang cukup beruntung dan berhasil membeli motor yang baru. Dalam beberapa kesempatan kadang orang mulai berburu motor bekas, meski begitu kualitasnya kadang masih terjaga dan performanya masih oke punya.

Tips Dalam Memilih Motor

Pertama-tama kita perlu perhatikan jenis dari motor ini. Apakah merupakan motor matic atau motor manual. Setelah itu, kita perlu lihat kapasitas mesin dan performa mesinnya. Motor yang sudah lama terpakai pasti memiliki kekurangan walaupun cuma sedikit. Itu bisa saja bodi yang lecet atau mungkin performa mesin yang menurun drastis.

Untuk menghindari penyesalan setelah kita membeli, kita perlu tahu apa saja kekurangan yang kita dapatkan dan bagaimana mengatasinya. Jika masalahnya terdapat pada bodi maka solusinya adalah mengganti bagian bodi tersebut atau menutupnya dengan stiker. Berbeda cerita jika masalahnya adalah mesin kita perlu melakukan servis terhadapnya.

Penurunan performa mesin memang sudah sering terjadi pada jual beli motor second. Apalagi jika melihat bagaimana medan di Indonesia ini begitu terjal. Kalau kita hanya melihat kemampuan mesin saja rasanya tidak adil juga perlu melihat jalanan yang ada di tempat tersebut sekaligus fungsi dari motor tersebut digunakan untuk apa sebelumnya.

Pastikan Pajak Motor Lancar

Setelah melihat mesin dan juga bodi, kita juga harus melihat surat-surat dari motor tersebut. Kelengkapan surat merupakan sebuah hal yang wajib yang harus dimiliki sebuah motor second. Jika hanya melihat bawa motor tersebut bagus tapi surat-suratnya tidak lengkap, apa yang terjadi adalah kita akan kerepotan dalam mengurus motor tersebut.

Pajak dari kendaraan bisa kita lihat dari plat nomor dan juga stnk-nya. Jika memang benar plat nomor dan STNK memiliki tanggal yang match maka kita tinggal melakukan pembayaran untuk pajak selanjutnya. Kita juga perlu melihat apakah surat-suratnya lengkap atau tidak, terkadang ada motor yang dijual dengan harga murah dan kondisi yang baik karena surat-suratnya hilang.

Jangan Terburu-buru Membeli Produk

Satu hal yang juga perlu kita pelajari, kita tak boleh terburu-buru dalam mengambil keputusan saat memilih kendaraan bekas. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kegalauan saat Anda sudah membeli suatu produk dan Anda melihat ada produk yang lebih bagus. Ini sering terjadi apabila Anda membelinya di showroom ataupun tempat-tempat penjualan umum.

Ada baiknya kita menahan diri kita sedikit dan mencoba bersabar untuk melihat sekaligus mengamati sekeliling kita. Kita perlu pastikan bahwa produk yang kita inginkan sudah kita lihat semuanya dan benar-benar memantapkan pilihan kita. jika itu belum Anda lakukan maka ada baiknya Anda melakukan itu terlebih dahulu sebelum Anda mengambil keputusan.

Harga Kadang Dapat Jadi Nomor 2

kalau kita hanya terfokus pada harga kita akan melupakan beberapa substansi penting dalam sebuah kendaraan. Seperti kesehatan mesin, kemulusan bodi, pajak dan surat-surat dan ada beberapa hal lainnya. Lebih baik kita memperhatikan kesehatan mesin, bodi dan juga surat-surat itu lebih dari kita melihat sebuah harga.

Kita dalam stigma harga murah adalah segalanya. Kita perlu memerdekakan diri dan melihat mana part yang harusnya punya harga mahal dan mana yang tidak. Dengan begitu kita akan lebih bijak dalam mengambil keputusan saat membeli kendaraan bermotor.

Tadi adalah beberapa tips yang bisa Anda pakai ketika Anda mencari kendaraan bermotor. Jika Anda menginginkan motor bekas berkualitas ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti yang tadi di sampaikan. Jika Anda ingin mencari motor berkualitas di sekitar Anda dapat gunakan jasa dari moladin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *