Samsung Bakal Siapkan Galaxy S9 Active ditahun ini

Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan seri smartphone Galaxy S9 dan S9+ pada 25 Februari mendatang di ajang MWC 2018. Namun rumor terbaru menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut kini sedang mempersiapkan perakitan Galaxy S9 Active yang bakal dirilis di pertengahan tahun ini.

Benarkah?

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebuah bocoran tertentu telah terendus media yang menampilkan codename perangkat Samsung baru. Bocoran ini ditemukan oleh XDA Developers, yang mana menyatakan bahwa Samsung telah membuat tiga model berbeda dari Galaxy S9.

Codename di bocoran tersebut tertera ‘star’, ‘star2’ dan ‘astarqlte’. Kita tahu bahwa codename star dan star2 telah dikaitkan dengan Galaxy S9 dan S9+ sejak tahun lalu. Samsung sendiri telah mengonfirmasi codenameini dengan memasukkan bintang dalam bama file undangan ke acara MWC 2018.

Sementara itu, codename ‘astarqlte’ mengarah pada smartphone Active. Huruf ‘q’ sebelum star besar kemungkinan adalah kode untuk pemakaian chip Qualcomm Snapdragon. Sedangkan lte berarti LTE. Munculnya rumor ini diperkuat pula dengan Samsung yang sudah memiliki tradisi merilis smartphone Active tiap tahun sejak 2013 lalu. Dan ini bisa menjadi rumor yang masuk akal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *