Simak 4 Tips Ini Agar Lebih Hemat Saat Membeli Cincin Pernikahan

Membeli cincin pernikahan  bagi sebagian besar pasangan adalah sebuah kebutuhan wajib, meskipun tanpanya pernikahan tetap bisa berlangsung dengan baik. Hanya saja beberapa pasangan mengikuti adat atau kebiasaan yang muncul dari lingkungan sekitar ataupun kebiasaan dari keluarga sendiri. Pemilihan cincin pun baiknya dilakukan jauh-jauh hari, sebab bisa menentukan pilihan yang tepat agar tidak menyita terlalu banyak budget. Mengingat biaya untuk kebutuhan pernikahan cukup banyak maka tidak ada salahnya berhemat.

Kecuali selama masih melajang Anda sudah menyiapkan anggaran khusus untuk membeli kebutuhan cincin perkawinan tersebut. Sehingga di hari H tinggal memilih saja tanpa memikirkan masalah bandrol harga yang ditawarkan oleh toko online ataupun toko perhiasan konvensional. Mau yang mewah sekalipun tidak mengapa, hanya saja kalau Anda terlalu memaksakan kantong nantinya malah berakibat fatal. Lebih-lebih jika pembelian cincin ini secara kredit, entah kredit di bank atau lewat kartu kredit.

Tips Menghemat Anggaran Beli Cincin Kawin

Setelah pernikahan selesai ada beban hutang menunggu dilunasi, bagaimana kalau sudah hamil selang beberapa bulan kemudian? Nah, semakin pusing tentunya maka usahakan kebutuhan cincin dan kebutuhan pernikahan lain dipenuhi secara tunai. Maka idealnya benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan supaya ke depannya kebutuhan keluarga kecil yang baru dibentuk dengan nyaman terpenuhi satu per satu. Membantu menghemat anggaran untuk pembelian cincin kawin Anda bisa menyimak tips berikut ini:

  • Membandingkan model dan harga dulu,

Untuk bisa mendapatkan cincin pernikahan yang terbaik dan tidak menyita banyak anggaran Anda musti mau membandingkan pilihan yang ada. Jadi kunjungi semua toko perhiasan dan juga situs belanja online untuk menemukan harga terbaik. Pada saat membandingkan harga tersebut jangan lupa pula untuk membandingkan model atau desain cincinnya. Sebab tidak hanya mencari pilihan yang murah juga musti desainnya cantik atau sesuai dengan harapan dan keinginan. Kalau dilakukan dijamin tidak akan mendapatkan cincin murahan.

  • Alternatif cincin dari logam biasa,

Berhubung cincin dari logam mulia akan memakan anggaran paling minim Rp 3juta, maka budget Anda sampai ke angka minimal tersebut apa belum? Kalaupun belum tidak perlu was-was karena cincin perkawinan ini tetap bisa dibeli, sebab Anda bisa menimbang alternatif selain logam mulia. Sebagai contoh adalah mengambil cincin titanium yang tentu harganya lebih ekonomis namun tetap cantik dan cocok dijadikan cincin kawin. Ada banyak jenis logam yang dijadikan perhiasan, jadi silahkan tengok pilihannya di pasaran.

  • Baiknya tidak custom design,

Sebagian besar pasangan tentu berharap desain cincin kawin yang dimiliki adalah desain yang unik sehingga tidak ada duanya. Pada akhirnya memutuskan untuk custom cincin khusus pernikahan tersebut, yang kalau dirunut dari segi biaya malah cenderung boros. Pasalnya memesan desain cincin secara khusus biasanya menjadikan cincin tersebut lebih mahal. Padahal kalau membeli cincin di etalase sama cantiknya dan yang pasti lebih ekonomis.

  • Abaikan penggunaan bebatuan,

Mempercantik desain sebuah cincin logam ataupun logam mulia biasanya akan ditambahkan beberapa bebatuan cantik, sebut saja sapir. Namun biaya jika ada bebatuan di cincin tersebut tentu akan membengkak. Maka cobalah memesan cincin polos yang lebih simpel dan peka zaman sekaligus harganya lebih ekonomis. Kalau tidak suka cincin polos maka bisa diakali dengan memakai batuan silikon, nantinya akan secantik cincin pernikahan dengan batuan permata namun harganya lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *