Tips Memilih Gamis yang Cocok dan Nyaman Dipakai Hiking atau Traveling

Beberapa remaja kadang suka pilih-piliah saat berada di toko yang jual baju gamis. Salah satu alasannya adalah kebanyakan gamis itu desainnya wah dan cocok untuk kondangan, padahal yang mereka cari itu gamis untuk hiking atau traveling. Seperti apa sebenarnya gamis yang bisa dipakai jalan-jalan tersebut, simak tips-tips memilihnya berikut ini.

Pilih Bahan Katun

Tips pertama memilih gamis yang paling cocok dan nyaman diapaki hiking atau traveling adalah dibuat dari bahan katun. Bahan katun, khususnya cotton combed yang dibuat dari 100% serat kapas alami mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Katun tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis sehingga tidak menerawang.

Selain itu, bahan ini juga nyaman karena terasa sejuk di kulit, beda dengan bahan sintetis. Kelebihan lainnya dari cotton combed adalah tidak mudah kusut sehingga aktivitas outbound, perjalanan panjang hiking maupun traveling membuat Anda selalu terlihat rapi. Bahan gamis lainnya yang nyaman dipakai tracking adalah jersey.

Gunakan Warna Cerah

Untuk Anda yang suka gamis dengan warna-warna gelap seperti hitam dan coklat tua, sebaiknya hindari menggunakannya saat hiking maupun traveling. Kenapa? Jelas karena warna-warna gelap sangat mudah menyerap panas matahari dan tubuh Anda merasa lebih cepat panas, lelah, dan dehidrasi.

Oleh karena itu, gamis warna hijau lumut, coklat cream, dan warna pastel bisa menjadi alternatif pilihan. Kombinasikan dengan kerudung warna senada, lebih tua, atau lebih muda agar terlihat matching. Style saat perjalanan juga merupakan hal penting bagi wanita bukan?

Tidak Terlalu Sempit atau Longgar

Gamis yang Anda pilih juga sebaiknya tidak terlalu sempit, terurama di bagian ujung bawah. Tujuannya jelas untuk memudahkan langkah Anda. Tapi, jangan terlalu lebar juga seperti rok India yang bisa seukuran payung jika dipakai sambil berputar-putar.

Bisa bahaya kalau sampai ujung gamis Anda nyangkut di ranting yang berjejer rapi di pinggiran jalan setapak saat hiking. Buat Anda yang traveling ke destinasi populer di tengah kota, gamis dengan ujung yang terlalu lebar juga bisa membahayakan Anda atau pengendara sepeda kalau sampai rok Anda tertiup angin dan nyangkut di rantai sepeda yang sedang jalan.

Kombinasikan dengan Celana Olahraga

Selain gamis, celana olahraga atau celana training juga harus Anda perhatikan. Jadi, aurat Anda tidak akan terlihat jika gamis yang dipakai tidak sengaja tersibak angin atau saat jalanan mendaki.

Hindari menggunakan celana berbahan jeans karena akan menyulitkan perjalanan jika tidak sengaja melewati sungai saat hiking. Bahan ini sulit kering dan membebani tubuh Anda jika tetap dipakai saat masih basah. Pilih bahan kanvas, spandek, atau nilon karena bahan-bahan ini membuat Anda bebas bergerak.

Masih bingung cari toko yang jual baju gamis santai dan bisa dipakai traveling atau hiking? Jangan repot-repot menjelajahi pasar karena gamis dengan kriteria tersebut bisa Anda beli dengan mudah di blibli.com. Bukan hanya gamis remaja dan dewasa, gamis kembaran ibu dan anak, mukena, dan pakaiaan Muslim lainnya tersedia dengan sangat lengkap di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *