Trik Edit Gambar agar Hasilnya Lebih Natural dan Tidak Kampungan

Di era yang serba digital ini mampu mengubah fungsi gadget. Ponsel kini tak hanya digunakan untuk komunikasi saja namun juga sebagai sarana aktualisasi diri. Media sosial merupakan wadah yang banyak digunakan oleh para generasi muda. Bagi Anda yang doyan update di berbagai media sosial, berikut cara mudah edit gambar agar hasilnya lebih natural.

Kenali Terlebih Dahulu Foto yang Akan Diedit

Memang semua gambar bisa diedit. Namun nyatanya tidak semua foto menjadi lebih bagus setlah diedit. Hal ini tentunya disebabkan karena beberapa faktor. Memang sih masalah yang satu ini dapat dengan mudah teratasi dengan aplikasi tertentu yang bisa jadi penyelamat. Namun pastikan Anda juga mengetahui terlebih dahulu mengenai foto yang akan diedit.

Tak hanya perlu memilih gambar yang sesuai saja, namun hal ini juga harus diimbangi dengan effort dan keahlian agar gambar yang dihasilkan lebih sesuai dengan keinginan. Hal yang menjadi permasalahan adalah Anda mengedit melalui ponsel yang cenderung praktis dengan hasil yang memuaskan. Untuk itu pilihlah foto yang sesuai dan layak untuk diedit.

Atur Ulang Komposisi Gambarnya

Jika sudah menemukan foto yang akan diedit, pastikan Anda mengatur ulang komposisi gambarnya. Komposisi juga mempengaruhi keindahan lo. Pasalnya keseimbangan elemen dalam sebuah foto mampu membuat foto tersebut menjadi lebih enak dilihat. Saat edit gambar pastikan untuk mengubah komposisinya menjadi point of interest agar lebih memukau.

Mengatur Warna, Pencahayaan, dan Kontras

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengatur pencahayaan, warna, dan kontras. Tidak ada peraturan khusus yang perlu Anda tepati saat mengaturnya. Namun menurunkan saturation mampu menjadi salah satu cara paling ampuh untuk mempercantik semua jenis foto. Sedangkan untuk bagian contrast tool mampu membuat foto terlihat lebih jelas dan dramatis.

Bahkan Anda bisa mengatur bagian komposisinya dengan memotong gambar agar bagian yang paling menarik terletak pada salah satu sisi dari 4 titik pertemuan tersebut. Hal ini bertujuan agar gambar yang Anda edit dapat lebih seimbang dan enak dilihat dari segi komposisinya.

Pilih Filter yang Diinginkan Namun Jangan Berlebihan

Jika Anda kurang puas dari pengaturan pencahayaan warna, dan kontras. Tak ada salahnya Anda juga menggunakan filter. Pastikan untuk menggunakan filter yang sesuai dan jangan terlalu berlebihan agar hasilnya lebih natural. Pada umumnya fitur tersebut bertujuan untuk membuat foto yang diedit menjadi one toned atau memiliki warna yang lebih selaras.

Jika Ingin Mengedit Foto Selfie, Gunakan Saja Fitur Bautify

Zaman sekarang ini ada banyak sekali orang yang mendadak gila selfie untuk mengabadikan berbagai momen. Nah bagi Anda yang hobi selfie tak usah merasa khawatir jika hasil jepretan tak sesuai dengan keinginan. Pasalnya Anda dapat dengan mudah mengubahnya agar terlihat lebih indah dan natural dengan memanfaatkan fitur beautify.

Saat ini sudah ada banyak sekali fitur beautify pada kamera yang sudah dilengkapi dengan algoritma yang mampu membuat foto terlihat lebih jelas dan natural. Setidaknya ada 6 tingkat dari fitur beautify yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Bahkan bagi Anda yang tidak sempat menggunakan make up juga akan tetap terlihat cantik alami lo. Jadi tak usah khawatir.

Jika sudah menerapkan beberapa tips di atas dijamin deh foto Anda akan lebih memukau. Sedang ingin edit gambar dengan hasil yang memukau dan beda dari yang lainnya? Anda dapat dengan mudah menemukan jasa edit foto atau gambar dengan hasil yang berkualitas dan dijamin memuaskan hanya di fastwork.id. Jadi tunggu apa lagi? Yuk cek sekarang juga.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *